Shoetanz-Cyber4rt 48 dd Penyolongan Crew mamzerd Photobucket Gatra-Cyber Kiyoshisubs
Xpress Community KZ grups
Atsuke Cyber Is Valid HTML5
ppp Perkenalkan Nama Saya Atsuke ( Nama Dumay [=Dunia Maya] Atau Lebih Keren Nya Cyber Name XD ) Saya Ingin Sekali Menjadi Blogger Yang Kreatif, Meskipun Post Saya Banyak Yang Hasil Copas Dari Blog - Blog Dan Website - Website Lain ( Tetapi Tenang Aja Saya Kasih Sumber Kok XD ), Template Blog Ini Bukan Hasil Dari Buatan Tangan Saya ( Tenang Aja Footer Nya Kagak Ane Ganti Kok, Cuma Saya Tambahin Sedikit XD ), Saya Juga Ingin Sekali Mendesign Suatu Web, Dan Saya Juga Ingin Lebih Mendalami Ilmu - Ilmu Tentang Informasi Teknologi. Kalau Ada Yang Mau Lebih Kenal Dengan Saya ( Kagak Butuh Orang Maho XD ) Atau Ada Yang Mau Ditanyakan Bisa Add Account Facebook Saya [ www.facebook.com/atsuke.kotaro ] Atau Bisa Follow Account Twitter Saya [ www.twitter.com/AnonioAtsuke ] Mungkin Hanya Ini Yang Saya Sampaikan, Jangan Lupa Follow Dan Visit Terus Blog Saya.... Lihat Profil Lengkap Ku

Korsel: Korut Yang Retas Kami Maret Silam

Serangan terhadap dua jaringan bank besar dan beberapa media Korea Selatan sudah diketahui dalangnya. Menurut penelusuran, saudara mereka, Korea Utara lah pelakunya.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet (10/4), sebuah penyelidikan menyeluruh terhadap serangan cyber ini akhirnya menemui titik terang. Diketahui bahwa serangan peretas berskala besar ini merupakan ulah dari Reconnaissance General Bureau milik militer pemerintah Korea Utara.

Hal ini pun dinyatakan secara terang-terangan oleh para peneliti serangan yang terjadi akhir bulan lalu ini. "Serangan ini sudah dipersiapkan dan dimatangkan dengan baik oleh Korea Utara," kata seorang juru bicara KISA (Korea Internet and Security Agency).

Selain itu, disebutkan pula kalau serangan terencana ini memang berasal dari Korea Utara. "Kami telah mengumpulkan berbagai bukti yang menyimpulkan kalau Reconnaissance General Bureau merupakan dalang dibalik semua ini, telah mempersiapkannya selama delapan bulan," lanjutnya.

Dari penelusuran ini, diketahui bahwa pola serangan cyber terbesar di Semenanjung Korea ini terlaksana dari 19 tempat berbeda di 10 negara termasuk Korea Utara. Dari ke 49 tempat tersebut, ternyata 22 di antaranya berasal dari Korea Utara.

Akibat serangan ini sendiri, hampir 49 ribu mesin termasuk PC, ATM, hingga komputer server rusak total.
Memang, sejak Korea Selatan melakukan latihan militer gabungan dengan Amerika Serikat, kenyamanan di Semenanjung Korea mulai terusik. Korut menganggap bahwa latihan ini merupakan upaya untuk menginvasi negaranya.

Sumber : MERDEKA

Posting Komentar - Back to Content

 
DMCA.com Join This Site
Thanks For Visiting Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna
Mau Request ? Klik Disini