Atsuke Cyber Is Valid HTML5
ppp Perkenalkan Nama Saya Atsuke ( Nama Dumay [=Dunia Maya] Atau Lebih Keren Nya Cyber Name XD ) Saya Ingin Sekali Menjadi Blogger Yang Kreatif, Meskipun Post Saya Banyak Yang Hasil Copas Dari Blog - Blog Dan Website - Website Lain ( Tetapi Tenang Aja Saya Kasih Sumber Kok XD ), Template Blog Ini Bukan Hasil Dari Buatan Tangan Saya ( Tenang Aja Footer Nya Kagak Ane Ganti Kok, Cuma Saya Tambahin Sedikit XD ), Saya Juga Ingin Sekali Mendesign Suatu Web, Dan Saya Juga Ingin Lebih Mendalami Ilmu - Ilmu Tentang Informasi Teknologi. Kalau Ada Yang Mau Lebih Kenal Dengan Saya ( Kagak Butuh Orang Maho XD ) Atau Ada Yang Mau Ditanyakan Bisa Add Account Facebook Saya [ www.facebook.com/atsuke.kotaro ] Atau Bisa Follow Account Twitter Saya [ www.twitter.com/AnonioAtsuke ] Mungkin Hanya Ini Yang Saya Sampaikan, Jangan Lupa Follow Dan Visit Terus Blog Saya.... Lihat Profil Lengkap Ku

Negeri "K-Pop" Diserang Hacker

Serangan cyber yang marak terjadi belakangan ini, ternyata tidak hanya terjadi di Amerika Serikat saja. Serangan-serangan tersebut ternyata juga menyerang salah satu negara elektronik besar di dunia dan pengekspor budaya "K-Pop", Korea Selatan.

Dikutip dari Reuters, Kamis (21/3/2013), serangan ini berhasil membuat down server jaringan TV YTN, MBC, dan juga KBS. Selain ada dua bank komersil, Shinhan Bank dan NongHyup Bank, dan sebuah perusahaan media cetak yang terkena masalah ini.

Butuh beberapa jam bagi pihak keamanan jaringan bank untuk membuat server mereka kembali beroperasi. Sedangkan bagi pihak stasiun TV, diperkirakan kerusakan yang dialami di server mereka lebih parah, meskipun tidak memengaruhi siaran.

Menurut pihak keamanan internet Korea Selatan, kemungkinan ada 32.000 komputer dari 6 perusahaan tersebut yang terkena masalah ini. Diprediksi, diperlukan 5 hari penuh untuk mengembalikan fungsi semua komputer tersebut.

Hingga saat ini, pihak Korea Selatan masih belum berhasil menemukan dengan pasti siapa pelaku di balik serangan ini. Namun, mereka berhasil mengetahui, serangan ini berasal dari alamat IP di China yang menimbulkan kecurigaan bahwa Korea Utara-lah pihak yang bertanggung jawab.

Jika serangan diketahui berasal dari China, mengapa Korea Selatan bisa menuduh negara tetangganya sebagai pelaku serangan cyber ini? Ternyata, serangan cyber ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Korea Selatan. Pada serangan terdahulu, pihak Korea Selatan berhasil mengetahui bahwa serangan tersebut dikirimkan melalui IP di China yang terhubung langsung ke Pyongyang, Korea Utara.

Berdasarkan pengalaman tersebutlah, Korea Selatan kembali mencurigai Korea Utara sebagai aktor di balik serangan baru ini.

"Terdapat banyak kesimpulan berdasarkan fakta bahwa alamat IP tersebut berbasiskan di China. Kami membuka semua kemungkinan dan berusaha mengindetifikasi pelaku serangan ini," kata Park Jae-moon, Kepala Komisi Komunikasi Korea Selatan.

Sumber : KOMPAS

2 komentar:

 
DMCA.com Join This Site
Thanks For Visiting Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna
Mau Request ? Klik Disini