Atsuke Cyber Is Valid HTML5
ppp Perkenalkan Nama Saya Atsuke ( Nama Dumay [=Dunia Maya] Atau Lebih Keren Nya Cyber Name XD ) Saya Ingin Sekali Menjadi Blogger Yang Kreatif, Meskipun Post Saya Banyak Yang Hasil Copas Dari Blog - Blog Dan Website - Website Lain ( Tetapi Tenang Aja Saya Kasih Sumber Kok XD ), Template Blog Ini Bukan Hasil Dari Buatan Tangan Saya ( Tenang Aja Footer Nya Kagak Ane Ganti Kok, Cuma Saya Tambahin Sedikit XD ), Saya Juga Ingin Sekali Mendesign Suatu Web, Dan Saya Juga Ingin Lebih Mendalami Ilmu - Ilmu Tentang Informasi Teknologi. Kalau Ada Yang Mau Lebih Kenal Dengan Saya ( Kagak Butuh Orang Maho XD ) Atau Ada Yang Mau Ditanyakan Bisa Add Account Facebook Saya [ www.facebook.com/atsuke.kotaro ] Atau Bisa Follow Account Twitter Saya [ www.twitter.com/AnonioAtsuke ] Mungkin Hanya Ini Yang Saya Sampaikan, Jangan Lupa Follow Dan Visit Terus Blog Saya.... Lihat Profil Lengkap Ku

Hacker Manfaatkan Jejaring Sosial Untuk Tutupi Kejahatannya


Sebuah riset terbaru telah menemukan fakta bahwa para pelaku kejahatan cyber telah menemukan cara baru agar kegiatan mereka tidak dapat dilacak. caranya adalah memanfaatkan jejaring sosial.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (23/4), menurut laporan dari FireEye, didapatkan fakta baru bahwa kini para pelaku kriminal cyber mulai memanfaatkan berbagai jaringan social media seperti Facebook, Twitter, hingga Baidu. Hal ini dilakukan agar aktivitas mereka lebih sulit dilacak jika nantinya ketahuan.

"Hal ini merupakan teknik pengalihan. Ini merupakan cara untuk menghindari deteksi, mencoba terlihat se normal mungkin," kata Rob Rachwald, peneliti dari FireEye.

Yang mengejutkan lagi, ditemukan bahwa angka serangan cyber ini ternyata meningkat dari tahun ke tahun. Tercatat, sudah ada server berbeda di 185 negara yang menjadi sasaran serangan ini hanya pada 2012 saja.
Jika dipilah, serangan ini lebih banyak terjadi pada negara Asia dan Eropa. China, Korea, India, Jepang, dan Hong Kong merupakan korban terbanyak di Asia dengan laporan serangan 24 persen dari total seluruh serangan.

Sementara 22 persen sisanya terjadi di Russia, Poland, Romania, Ukraine, Kazakhstan, Latvia, dan beberapa negara di Eropa Timur. Untuk 44 persen lainnya terjadi di AS.

Adapun serangan yang mulai marak digunakan adalah dengan memanfaatkan malware Gh0st RAT (Remote Administration Tool). Lewat malware ini, pelaku bisa memata-matai seluruh kegiatan pengguna mulai dari input keyboard hingga merekam pergerakan layar.

Sumber : MERDEKA

17 komentar:

  1. Keren!
    Comment Back http://anonymous-evolution.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. keren nih artikel nya .. makasi udah share :)
    blogwalking yuk sob ..


    #jangan lupa kunjungan baliknya ya

    http://ramadhanakurnia.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Memang keahlian hacker sering disalah gunakan menjadi aksi kejahatan, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    BalasHapus
  4. setuju boz
    jangan lupa komen balik to http://seeker-peace.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Info nya keren gan :D di tunggu comment dan visit nya http://sky-street.blogspot.com/ ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep thx ya dah visit ;)
      ntar ane visit balik :)

      Hapus
  6. Selamat pagi kk..
    udah lama nih saya ga mampir ke blog lu..
    kangen nih, wkowkowkow

    commentback ya di http://url-me.tk/artikelnews

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk :v
      ok dah ntar ane comment back ;)

      Hapus
  7. ntar ane jdi hacker ah gan,,,
    hehehe
    http://seeker-peace.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. ^_^ Ok Ya.
    http://naruto-omd.blogspot.com

    BalasHapus
  9. hadeehhh.. lu ga bosen pake tempe ini mulu bro XD hhee

    commentback thumber-kreatif.blogspot.com

    BalasHapus
  10. hekel merajalela..


    comment back sob > http://akisada-ryo.blogspot.com/2013/08/my-profil.html

    BalasHapus

 
DMCA.com Join This Site
Thanks For Visiting Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna
Mau Request ? Klik Disini