Atsuke Cyber Is Valid HTML5
ppp Perkenalkan Nama Saya Atsuke ( Nama Dumay [=Dunia Maya] Atau Lebih Keren Nya Cyber Name XD ) Saya Ingin Sekali Menjadi Blogger Yang Kreatif, Meskipun Post Saya Banyak Yang Hasil Copas Dari Blog - Blog Dan Website - Website Lain ( Tetapi Tenang Aja Saya Kasih Sumber Kok XD ), Template Blog Ini Bukan Hasil Dari Buatan Tangan Saya ( Tenang Aja Footer Nya Kagak Ane Ganti Kok, Cuma Saya Tambahin Sedikit XD ), Saya Juga Ingin Sekali Mendesign Suatu Web, Dan Saya Juga Ingin Lebih Mendalami Ilmu - Ilmu Tentang Informasi Teknologi. Kalau Ada Yang Mau Lebih Kenal Dengan Saya ( Kagak Butuh Orang Maho XD ) Atau Ada Yang Mau Ditanyakan Bisa Add Account Facebook Saya [ www.facebook.com/atsuke.kotaro ] Atau Bisa Follow Account Twitter Saya [ www.twitter.com/AnonioAtsuke ] Mungkin Hanya Ini Yang Saya Sampaikan, Jangan Lupa Follow Dan Visit Terus Blog Saya.... Lihat Profil Lengkap Ku

Jangan Lewatkan! Gerhana Matahari Terjadi 14 November

Jakarta - Jangan lewatkan fenomena alam langka ini. Gerhana matahari akan terjadi pada Rabu, 14 November. Peristiwa ini dapat diamati di wilayah Indonesia bagian timur, sedangkan untuk kawasan Indonesia bagian barat tidak terlihat.

"Ini gerhana matahari total, namun untuk wilayah Indonesia yang terlihat hanya gerhana matahari sebagian," kata Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin, kepada detikcom, Senin (12/11/2012).

Thomas mengatakan, gerhana matahari sebagian ini dapat dilihat di Papua Barat, NTT dan Jayapura. Peristiwa gerhana matahari ini akan terlihat saat matahari terbit di kawasan tersebut.

Untuk kawasan NTT gerhana ini akan terjadi pada pukul 03.51 Wita hingga pukul 05.26 Wita. Sedangkan untuk kawasan Papua Barat gerhana akan terjadi pada pukul 04.42 WIT hingga pukul 06.21 WIT. Sedangkan untuk Jaya Pura akan terjadi pada pukul 05.40 WIT hingga pukul 06.28 WIT.
"Persentase kegelapan peristiwa itu akan mencapai 70 persen di Papua," katanya.

Thomas mengatakan, daerah yang bisa menikmati gerhana matahari total di
Australia Utara dan kawasan Pasifik. "Hanya di wilayah itu yang bisa melihat gerhana matahari total," katanya.

Sumber : detikNews

1 komentar:

 
DMCA.com Join This Site
Thanks For Visiting Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna
Mau Request ? Klik Disini