Atsuke Cyber Is Valid HTML5
ppp Perkenalkan Nama Saya Atsuke ( Nama Dumay [=Dunia Maya] Atau Lebih Keren Nya Cyber Name XD ) Saya Ingin Sekali Menjadi Blogger Yang Kreatif, Meskipun Post Saya Banyak Yang Hasil Copas Dari Blog - Blog Dan Website - Website Lain ( Tetapi Tenang Aja Saya Kasih Sumber Kok XD ), Template Blog Ini Bukan Hasil Dari Buatan Tangan Saya ( Tenang Aja Footer Nya Kagak Ane Ganti Kok, Cuma Saya Tambahin Sedikit XD ), Saya Juga Ingin Sekali Mendesign Suatu Web, Dan Saya Juga Ingin Lebih Mendalami Ilmu - Ilmu Tentang Informasi Teknologi. Kalau Ada Yang Mau Lebih Kenal Dengan Saya ( Kagak Butuh Orang Maho XD ) Atau Ada Yang Mau Ditanyakan Bisa Add Account Facebook Saya [ www.facebook.com/atsuke.kotaro ] Atau Bisa Follow Account Twitter Saya [ www.twitter.com/AnonioAtsuke ] Mungkin Hanya Ini Yang Saya Sampaikan, Jangan Lupa Follow Dan Visit Terus Blog Saya.... Lihat Profil Lengkap Ku

Iruka Umino

Iruka Umino (うみのイルカ, Umino Iruka) adalah shinobi tingkat Chunin Konohagakure yang bekerja sebagai guru di Akademi.

Latar Belakang
Orang tua Iruka tewas dua belas tahun sebelum dimulainya seri, mereka tewas saat membela Konoha dari amukan kyuubi. Awalnya, dia ada di medan perang, ia mengatakan pada ayahnya ia takkan pergi, dan tetap tinggal tinggal melindungi ibunya. Ayahnya berteriak padanya bahwa adalah tugas orang tua untuk melindungi anaknya. Ia kemudian dipaksa pindah dari medan perang oleh shinobi yang tidak diketahui namanya.
Karena orang tuanya sudah meninggal, ia menjadi kekurangan perhatian. Ia menjadi orang iseng seperti naruto untuk menarik perhatian dan menghilangkan kesepian. Dia biasanya menghabiskan waktunya di monumen dimana nama orang tuanya terukir, dan, pada kadang ia akan dihibur Hokage Ketiga. Mizuki adalah teman masa kecil Iruka setelah Serangan kyuubi, dan biasanya membuatnya merasa lebih baik. Namun, karena orang lain memberikan perhatian pada iruka lebih dari yang mereka lakukan pada Mizuki, kebaikan Mizuki pada Iruka turun dan ia malah berniat membuat hidup iruka sengsara.
Dalam filler, ditunjukan Iruka menjadi guru karena ingin menyampaikan tekad api ke generasi berikutnya, yang terinspirasi oleh kebijaksanaan Hokage Ketiga.
Ketika Naruto menjadi muridnya, ia merasa canggung karena raksasa rubah yang membunuh naruto ada di tubuh naruto. Dia mencoba bertanya pada Hokage Ketiga jika dia tidak bisa mengajar Naruto, meskipun ia akhirnya dapat luluh oleh gagasan mantan komandan dalam misinya, Kakashi Hatake. Kemudian, Naruto malah pergi ke hutan untuk mencuri sebuah artefak. Iruka mengejarnya dan melindunginya dari mata-mata Takigakure yang menyerang Naruto, akhirnya mereka dibantu oleh Kakashi. Setelah menyelamatkan Naruto dan membawa kembali dokumen yang melekat pada artefak, ia mengucapkan terima kasih kepada hokage ketiga telah menugaskan Naruto kepadanya. Ia kemudian memutuskan untuk mengajar naruto dengan sebenar-benar nya, untuk melatih dia menjadi seorang shinobi yang baik.


Kepribadian 
Iruka digambarkan sebagai orang yang baik hati dan lembut. Hal ini dapat terlihat saat ia mengajar murid-muridnya. Namun bukan berarti ia orang yang sabar, ia akan berteriak saat ada muridnya yang melanggar peraturan. Walaupun kehilangan orang tua saat kecil, iruka tetap menjadi seorang yang selalu berusaha keras tanpa patah semangat. Walaupun kyuubi yang membunuh orang tuanya ada di tubuh naruto, naruto malah menjadi murid kesayangannya.
Sebagai naruto juga anak yang tumbuh tanpa orang tuanya, mungkin karena itulah iruka mengerti perasaan naruto. Karena sikap lembut iruka, naruto menganggap iruka sebagai keluarganya sendiri dan iruka menganggap naruto sebagai adik. Mereka biasanya akan makan ramen bersama saat naruto pulang dari sebuah misi, iruka memanfaatkan momen ini untuk melihat perkembangan naruto. Naruto yang tidak lulus pada awalnya pun bukan karena iruka dendam tapi karena iruka ingin naruto berusaha lebih keras dan lebih maju. Ia juga rela mengorbankan dirinya dan tidak egois, ini terlihat dari dia yang rela menolong naruto dari shuriken raksasa mizuki. Ia sangat mengagumi Hokage Ketiga yang selalu menghiburnya saat kecil, karena itulah ia memegang tekad api dengan kuat. Akibatnya, ia menganggap anak-anak desa sebagai tulang punggung Konoha bahkan ia bersedia mengorbankan hidupnya sendiri untuk menjamin keselamatan mereka.


Penampilan
Iruka adalah pria dengan tinggi sedang, Dia memiliki rambut hitam (sedikit coklat di anime) yang dimodel ekor kuda. Ia memiliki mata gelap dan bekas luka di atas hidungnya yang dia dapat sejak kecil. Dia memakai pakaian shinobi standar Konoha lengkap dengan pelindung dahi, sandal dan jaket khas konoha. Lengan bajunya digulung sekitar ¼. Saat kecil ia mengenakan pakaian sederhana dengan pakaian jala di bawahnya.

Kemampuan
Sedikit yang diketahui tentang kemampuan Iruka. Sebagai guru Akademi, ia jelas mahir dalam segala bentuk keterampilan dasar Ninja. Dia memiliki beberapa kemampuan dengan Ninjutsu Kekkai, salah satunya digunakan untuk menahan Naruto. Iruka juga sangat perseptif karena ia mampu menilai situasi hati-hati dan cepat saat di bawah ancaman.
Dalam anime, keterampilan Iruka diperluas dan ditunjukan bahwa ia memiliki pengetahuan tentang genjutsu, seperti yang ditunjukkan ketika ia menyamar sebagai seorang ninja Amegakure untuk menguji Sakura, dan ia juga melihat melalui genjutsu Mizuki. Saat Arc Mizuki Kembali, Iruka menunjukkan beberapa keterampilan dalam taijutsu juga. Iruka juga ditampilkan menggunakan Fubaku Hojin, yang terdiri dari pengaturan beberapa kertas peledak dan, setelah target memasuki daerah tersebut, ia meledakkan semua kertas jika target bergerak.
Di anime, Iruka juga diberikan apa yang tampaknya menjadi kemampuan ekolokasi di mana ia bisa mendapatkan gambar sonar dari daerahnya sekitarnya, mungkin mengacu pada arti namanya, "lumba-lumba".


[Serial Naruto]

Pendahuluan
Di sinilah hubungan iruka dan naruto ditunjukan, mulai iruka yang memarahi naruto atas kenakalannya sampai kebiasaan iruka mentraktir naruto di ramen ichiraku. Di suatu hari setelah naruto gagal tes bunshin, ia ditipu mizuki untuk mencuri gulungan hokage pertama. Setelah tahu naruto marah dan mizuki melempar shuriken raksasa-nya. Iruka datang menyelamatkannya, setelah naruto melihat itu ia dapat menggunakan tajuu kagebunshin untuk menciptakan ribuan bunshin. Mizuki kalah dan naruto lulus karena kemampuan barunya.
Ujian Chuunin
Saat kakashi menyatakan team tujuh ikut ujian chunin, iruka menyatakan ketidaksetujuannya. Ia pun mengetes mereka sendiri dgn menyamar menjadi ninja ame. Ia pun yakin mereka siap ikut ujian.
Invasi Konoha
Saat invasi ia mengawal para ninja akademi menuju suatu ruangan di monumen hokage yg aman. Ia terlihat lagi di pemakaman hokage ketiga menghibur konohamaru.

[Serial Naruto Shippuden]

Penyelamatan Kazekage
Iruka bertemu dengan naruto yang baru saja kembali ke desa setelah 2 setengah tahun, ia sangat bangga pada murid kesayangannya itu.
Invasi Pain 
Setelah kematian jiraiya, iruka menghampiri naruto yang terus diliputi kesedihan, ia terus memotivasi dan menghibur naruto. Saat serangan pain, ia terlihat menyelamatkan seorang ninja, ia hampir diserang tendo tapi kakashi datang dan dapat membuatnya kabur. Setelah naruto mengalahkan pain, ia terlihat bersama dengan yang lain. Ia membayangkan naruto yang dulu dikucilkan, sekarang telah menjadi pahlawan desa, iruka bangga padanya.






 







 


Posting Komentar - Back to Content

 
DMCA.com Join This Site
Thanks For Visiting Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna
Mau Request ? Klik Disini